Jumat, 08 Januari 2010

semua harus perhatikan pendidikan

Masalah pendidikan perlu mendapat perhatian semua pihak. Hal ini bertujuan untuk memublikasikan apa kekurangan dunia pendidikan. “Pers ikut memublikasikan pendidikan di Bali. Bukan berarti pers ingin menjelek – jelekkan dan pejabat jangan kebakaran jenggot. Ini dimaksudkan agar semua pihak memberi perhatian kepada dunia pendidikan.

Kalau kekurangan fasilitas sudah terungkap, akan banyak pihak yang akan memberi bantuan,” tegas Pimpinan Kelompok Media Bali Post (KMB) Satria Naradha simakrama Perdiknas Denpasar di Gedung Pers Bali K. Nadha, Senin (2/3) kemarin.



Lebih lanjut Satria Naradha mengatakan melalui publikasi, pers bias mengetuk hati nurani semua pihak agar turut membantu dunia pendidikan. Selain itu, dunia pendidikan merupakan salah satu bagian yang akan menunjuang peningkatan sumber daya manusia dan akan memperkuat jati diri manusia.

Selama ini walaupun sudah ada anggaran pendidikan 20% dari APBD dan APBN, namun masih ada yang kekurangan. Inilah yang memerlukan peran serta diluar pihak pemerintah.

Ketua Perdiknas AAA Tini Rusmini Gorda sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Satria Naradha. “Media massa memiliki peran strategis dalam menyuarakan kepentingan dunia pendidikan. Dalam hal ini KMB sudah terbukti sangat konsen untuk membantu dunia pendidikan,” tandasnya.

Gung Tini juga berharap KMB juga akan terus melakukan sinergi dengan dunia pendidikan sehingga menghasilkan output yang berkualitas. Berkaitan dengan hal tersebut, Perdiknas dan KMB menjalin kerjasama yang meliputi peluang magang bagi siswa SMK Teknologi jurusan Jaringan dan Multimedia yang berada dibawah naungan Perdiknas. Selain itu, KMB diharapkan membantu publikasi SMK yang mulai menerima siswa baru tahun ajaran 2009/2010 dengan materi pendidikan yang terdiri dari 30% teori dan 70% praktik serta adanya materi tambahan berupa kewirausahaan.

sumber : http://smkteknologinasional.sch.id/index.php?option=com_content&view=article&id=56:semua-harus-perhatikan-pendidikan&catid=25:kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar